Tahta Mataram Ponorogo Ujian Kenaikan Tingkat

Tahta Mataram Cabang Ponorogo Wilayah Bajra Astagina


GELAR UJIAN SAKRAL UJIAN KENAIKAN TINGKAT


PONOROGO, SETONO - Lembaga Beladiri Pernafasan Inti Tenaga Dalam dan Spiritual "Tahta Mataram", Minggu 2 Februari 2020, bertempat di Pendopo Makam Raden Batoro Kathong menggelar ujian sakral kenaikan tingkat berbagai sabuk. Ujian diikuti sebanyak 21 anggota orang.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini dilaksanakan setiap 2 bulanan setelah anggota mengikuti latihan rutin dengan diampu pelatih-pelatih yang telah ditunjuk dan memenuhi kualifikasi oleh pusat. Dijelaskan oleh Ki Bajra Astragina, Ketua Wilayah Bajra Astragina yang meliputi: Ponorogo, Madiun Kota, Madiun Kabupaten, Ngawi, Magetan, Divisi Dharmayasa, Divisi Ramayana (Solo & Boyolali), dan sebagainya. "Tahta Mataram (TM) intinya untuk olahraga dan kesehatan," tegas Ki Bajra membuka sarasehan usai ujian kenaikan tingkat.

Perlu diingat, ungkap Ki Bajra, kesehatan prosentasenya terbagi: 60 persen pola pikir, 20 pola makan, 20 persen pola hidup. Makanya, di TM pernafasan yang digunakan adalah pernafasan dada. Mengapa bukan perut? Karena, pada dada kita itu ada organ penting yaitu jantung dan paru. Dan itu organ yang perlu kita jaga kesehatannya.

Berkait dengan pengetahuan TM lainnya, Ichsan, Pengurus Wilayah Bajra Astragina juga menerangkan, Yayasan Tahta Mataram adalah bagian dari lembaga yayasan Lindu Aji. Tidak membedakan suku, ras dan agama. "Tahta Mataram untuk semua agama boleh belajar," ucapnya.

Sementara itu, bicara spiritual, Ichsan juga menjelaskan, spiritual di TM tidak sempit bukan hanya berkaitan dengan hal gaib dan perdukunan saja.  "Tidak hanya terkait bisa melihat hal gaib saja, tapi lebih pada mencari ketenangan jiwa. Makanya di TM ada bab meditasi pola pikir," pungkasnya.


LEMBAGA TAHTA MATARAM
BUKAN KERAJAAN
Belakangan ini banyak dikabarkan munculnya kerajaan-kerajaan baru di beberapa daerah yang menghebohkan publik dan menjadi viral di media sosial. Kerajaan tersebut mengklaim sebagai penerus dinasti dari kerajaan-kerajaan di masa lalu. Tak sedikit pengikutnya yang merasa tertipu. Dan beberapa kerajaan fiktif sudah ditangani oleh pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti secara hukum.

Melihat fenomena tersebut, kami sebagai sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan ilmu spiritual, kesehatan, budaya dan sosial kemasyarakatan sedikit terkena imbasnya. Banyak masyarakat yang bertanya tentang organisasi kami. Mengingat nama dari organisasi kami yang identik dengan kerajaan, meskipun sebenarnya kami BUKAN KERAJAAN!

Tahta Mataram, siapa yang tidak kenal nama tersebut. Sebelum organisasi kami “Tahta Mataram” ada pun, nama tersebut sudah dikenal oleh banyak orang. Mengingat pada jaman dahulu ada sebuah kerajaan yang bernama Mataram. Yang ternyata nama organisasi kami memiliki kesamaan dengan kerajaan tersebut. Kesamaan nama tersebut bukan berarti bahwa Organisasi kami sama dengan atau trah dari kerajaan Mataram. Memang ada sebagian masyarakat yang mengira bahwa Tahta Mataram adalah keturunan dinasti kerajaan Mataram, padahal yang sebenarnya organisasi kami tidak ada trah keturunan dan bukan dinasti dari kerajaan Mataram. Melainkan sebuah Organisasi yang mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada masyarakat melalui budaya dan tradisi yang ada di Indonesia terutama di Pulau Jawa.

Apa Itu Tahta Mataram?
Tahta Mataram adalah Lembaga Pendidikan Ilmu Spiritual dan Olah Raga Pernapasan yang sah memiliki Badan Hukum dengan Akta Pendirian No. 04/HK/LL/V/2018/ TPN.NO.:05/2018/PN. KRG. Bernaung dibawah Yayasan Padepokan Lindu Aji Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM) No. AHU-1674.AH.01.04.dengan nomor pokok wajib pajak (NPWP): 02.782.246.9-532.000.

Memiliki 216 Cabang dan Divisi yang berada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta memiliki Anggota di Manca Negara yang meliputi Brunei, Malaysia, Singapore, Spanyol, Mesir, Amerika dan Portugal. *

Related

SOSIAL 720786134176460145

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item