SeputarPo

Shubuh & Nggowes Berjamaah Akbar, Banyak Peserta Datang dari Luar Kota


Ponorogo – Antusiasme tinggi ditunjukkan masyarakat bumi reyog dalam mengikuti kegiatan Shubuh dan Nggowes Berjamaah Akbar. Bahkan tak sedikit peserta dari luar kota hadir mengikuti acara ini, Sabtu, (01/02/2020).

Kegiatan dimulai dengan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Ponorogo. Hadir Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni bersama wakilnya,  Dr. Sujarno, Pimpinan beserta anggota dewan, Jajaran Forkompimda, kepala OPD beserta ribuan masyarakat Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan sholat shubuh berjamaah bisa memasyarakat, dilakukan secara menyeluruh oleh masyarakat di wilayah bumi reyog.

 “Gerakan subuh berjamaah yang dirintis sepuluh bulan yang lalu ini telah dilakukan oleh para camat di wilayahnya masing-masing. Gerakan subuh berjamaah ini harapannya ke depan bisa ditindaklanjuti para kepala desa di seluruh Ponorogo,” harapnya.

Orang nomor  nomor satu di Ponorogo ini mempunyai keyakinan bahwa sholat shubuh berjamaah mempunyai manfaat dan keutamaan yang luar biasa baik dari segi kesehatan, rohani maupun kesuksesan.

Selain itu, Bupati Ipong mengatakan untuk menyempurnakan sholat subuh berjamaah kita dengan berinfak. Infak yang terbaik adalah di waktu sholat subuh, walaupun infak di waktu sholat lain tetap yang baik. Apabila kita mempunyai hajat akan lebih baik untuk berinfak di setiap sholat subuh. “Biasakan satu infak, satu subuh, satu hajat,” tukasnya.

Usai sholah shubuh berjamaah, acara dilanjutkan dengan Nggowes bareng dimulai dari Masjid Agung Ponorogo dan berakhir di Sentra Industri UMKM Jalan Trunojoyo Tambahbayan. Antusiasme tinggi ditunjukkan peserta dalam mengayun sepeda mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

Sarapan Bareng Bupati dan Ngopi Luwak White Coffie usai menelusuri jalur Nggowes menjadi suasana keakbraban tersendiri bagi para peserta. Terlebih, kian meriah selain hiburan musik, disediakan pula satu buah mobil Ayla, dua paket umroh dan ratusan hadiah hiburan lainnya bagi yang beruntung.

Usai acara, Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Agus Sugiharto kepada sejumlah Media mengungkapkan kegiatan yang digelar sebagai upaya dalam mewujudkan Ponorogo lebih maju, berbudaya dan religious. “Sesuai arahan dari pak bupati, waktu shubuhan, (kegiatan Shubuh & Nggowes berjamaah Akbar) untuk melaksanakan visi beliau menuju ponorogo lebih maju, berbudaya dan religious,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan sholat shubuh berjamaah yang dikemas dengan acara nggowes bareng ini sangat bagus sebagai sarana untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang keutamaan sholat shubuh berjamaah. “Shubuh berjamaah sangat bermanfaat, kita sosialisasikan dan harapannya bisa menyebar ke seluruh masyarakat. Dengan Nggowes kita semakin terbiasa dengan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, Animo masyarakat dalam mengikuti acara ini cukup tinggi, tak hanya dihadir peserta dari Masyarakat Ponorogo tetapi juga dari beberapa daerah luar kota. “Peserta banyak juga yang hadir dari luar ponorogo seperti bojonegoro, kediri dan lainnnya. Sehingga harapannya dengan kegiatan yang menginspirasi ini bisa membuat Ponorogo lebih dikenal di regional jawa timur. Bisa juga sebagai Promosi Ponorogo dalam mewujudkan visi misinya,” pungkasnya. (han)

Related

PEMERINTAHAN 3754301307768742481

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item