SeputarPo

PWI Ponorogo Minta Pers Ponorogo Beri Warna Demokrasi Pilbup 2020

PWI PONOROGO MINTA PERS PONOROGO

Beri Warna Demokrasi Pilbup 2020


PONOROGO - Doa bersama dan potong tumpeng oleh PWI Ponorogo menandai suatu aksi memperingati HUT PWI Ke-74 atau Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Ponorogo. Minggu 9 Februari 2020, bertempat di Radio Duta Nusantara acara sederhana tersebut berlangsung.

Hadi Sanyoto, Ketua PWI Ponorogo usai prosesi pemotongan tumpeng dalam untaian kata sambutan menyampaikan, bahwa ini adalah hari bersejarah nan penting bagi insan pers, khususnya PWI Ponorogo. Di usia ke-74 tahun ini barangkali, sebagai momentum untuk instrospeksi dan memotivasi diri di tengah perkembangan era digitalisasi atau revolusi industri 4.0.

Lanjut Hadi, di tengah menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati (pilkada) serentak 2020, di sinilah peran dari teman-temen pers dibutuhkan. Paling tidak, bisa ikut mensukseskan, dan yang paling penting ikut mencerdaskan memberi informasi kepada calon-calon pemilih, khususnya pemilih pemula arti pentingnya dari agenda pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo.

"Salah satu unsur penting dari pers di situ, ikut mensupport dan mempublikasikan untuk mensukseskannya. Dan mengambil peran besar memerangi berita-berita hoaks yang menyengsarakan dan menyesatkan masyarakat," katanya.

Dengan semangat HUT PWI ke- 74 tahun dan Hari Pers Nasional tahun 2020 ini, Hadi juga mengharapkan, teman-teman bisa memajukan peran pers untuk kepentingan masyarakat luas.  Bisa memberikan warna bagi demokrasi khususnya di Ponorogo. Sehingga warga masyarakat mendapatkan informasi yang tepat dan aktual yang bisa dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sekretaris PWI Ponorogo, Welas Arso menambah, bahwa semua anggota PWI Ponorogo, selain terus berkarya untuk menyampaikan informasi secara berimbang, edukatif dan berdasarkan fakta juga agar semua anggota PWI bisa menjaga marwah PWI dan menjaga nama baik organisasi.

"Saya berpesan kepada teman-teman untuk selalu menjaga nama baik organisasi. Berkaryalah yang sesuai fakta, bisa memberikan kritik tapi yang konstruktif," pintanya. *

PRAS/HUM PWI

Related

POLITIK 4400510079493421257

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item