SeputarPo

PWI Ponorogo Hadiri HPN Kota Madiun

Perwakilan Pengurus PWI Ponorogo saat hadir di acara puncak peringatan HPN Tahun 2020 di Kota Madiun

MADIUN - Suasana kebersaaan terjalin antara insan-insan pers di wilayah Kota Madiun dengan Pemerintah Kota Madiun, Rabu 12 Februari 2020. Bertempat di Hotel Aston, Madiun Kota.

Gayeng, lantunan lagu-lagu merdu mengiringi jalannya suasana seremoni peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020. Hadir, Ketua PWI Ponorogo, Hadi Sanyoto didampingi 3 pengurus lainnya, yaitu Welas Arso Sekretaris PWI Ponorogo, Yusron Al Fath Divisi Pendidikan dan Pelatihan, dan Sugeng Prasetyo Divisi Sosial dan Budaya.

"Iya, kita kemarin dari PWI Ponorogo mendapat undangan dari Dinas Kominfo Kota Madiun. Diminta untuk mendegelasikan pengurus untuk hadir di acara Peringatan HPN Tahun 2020 Kota Madiun," kata Hadi Sanyoto, Ketua PWI Ponorogo.

Selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi, utamanya dengan lintas insan pers di wilayah kerja yang berbeda. Hadi menyampaikan,  bahwa ini akan memberikan amunisi tambahan wawasan kita PWI Ponorogo dalam menjalankan dan mengembangkan roda organisasi.

Menurut Hadi Sanyoto, acara semacam ini sangat strategis untuk membangun sinergitas antara Pemerintah daerah dengan insan-insan pers dalam pembangunan. Pemkot Madiun memandang, bahwa pers memegang peranan penting, makanya perlu digandeng.

"FGD seperti ini sangat baik, manjaring aspirasi dan masukan, menyatukan persepsi khususnya dengan para insan pers. Namun ini harus didukung dengan fasilitas keterbukaan (transparansi) bagi kepada insan pers mendapat informasi publik dari Pemerintah Kota Madiun untuk kepentingan publis pemberitaan," ungkapnya.

Peringatan HPN Kota Madiun ini terkemas apik dengan acara Forum Group Discussion (FGD) bertajuk "Penguatan Kapasitas Pers dalam Mendukung Pembangunan Kota Madiun". Walikota Madiun Maidi beserta seluruh pimpinan OPD yang ada di Kota Madiun. Acara ini menghadirkan narasumber, diantaranya Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Chairuddin Bangun; Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, dan Praktisi Jurnalistik Hendro, selain Walikota Madiun Maidi sendiri. *
REPORTER PRAS

Related

PEMERINTAHAN 1516815725815483136

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

Selamat dan sukses

Selamat dan sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Terkini

item