SeputarPo

Pramuka SMKN 1 Kismantoro Wonogiri, Pusatkan Kegiatan Kenaikan Tingkat di Telaga Ngebel


Ponorogo - Daya tarik wisata telaga Ngebel memang tak diragukan lagi. Pengunjung berdatangan baik dari dalam maupun luar ponorogo. Sekedar untuk berwisata maupun mengadakan sebuah kegiatan yang berbasis alam.

Seperti yang dilakukan Gerakan Pramuka Gugus Depan SMKN 1 Kismantoro, Wonogiri, Jawa Tengah yang dikenal "Prakasa". Dalam Kenaikan Tingkat Penegak Bantara ke Penegak Laksana, acara dipusatkan di Telaga Ngebel, Ponorogo.

Acara tersebut berlangsung pada Jum'at - Sabtu, (31/01 - 01/02) dengan memasang tenda di Area Sekitar Telaga Ngebel. Kegiatan dengan Motto kebersamaan dan loyalitas terhadap gerakan pramuka tersebut berlangsung sangat asik serta penuh rasa bangga.

Wahyudi, Guru Pembina Pramuka SMKN 1 Kismantoro mengaku kegiatan ini diadakan di Telaga Ngebel, sebagai bentuk refleksi dari dasa darma CINTA ALAM & KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA. "Dengan jumlah peserta 40 siswa, mengikuti kenaikan tingkat ini," katanya.

Lebih lanjut, dirinya sengaja mengadakan kegiatan siswa-siswinya keluar daerah sebagai upaya untuk memberikan nuansa beda. Terlebih Ponorogo ini menurutnya mempunyai banyak pilihan wisata dan keindahan alamnya juga cukup menarik.

"Kita ingin ciptakan suasana baru & setelah pelaksanaan bisa refresing ke berbagai wahana di ngebel," pungkasnya. (han)

Related

PENDIDIKAN 3232437519882388475

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item