SeputarPo

Penemuan Mayat Bayi di Persawahan Desa Kaponan Mlarak Ternyata Hasil Hubungan Gelap, Dua tersangka diamankan Polisi


Ponorogo - Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pembuangan Bayi di Saluran Air Area Persawahan Desa Kaponan, Mlarak pada Kamis, (30/01) lalu. Setelah memeriksa 4 orang yang diduga terlibat dalam kasus ini, akhirnya ditetapkan 2 orang tersangka.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto dalam keterangan Jumpa Pers yang digelar Rabu, (05/02) mengatakan 2 orang tersangka tak lain adalah ayah dan kakek si Bayi yang dibuang.

"Setelah kita melakukan olah TKP, otopsi terhadap mayat, kita melakukan penyidikan, mencari informasi dari masyarakat, akhirnya kita bisa mengungkap kasus ini.

"Saudara K, (66) Warga Desa Kaponan ditetapkan sebagai tersangka yang membuang bayi dan Saudara V A, (19), juga Warga Desa Kaponan tersangka yang melakukan persetubuhan terhadap W S, (16)/ Korban yang merupakan salah satu pelajar di Mlarak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menceritakan, Kejadian bermula saat W S, (16) melahirkan hasil hubungan diluar nikah dengan saudara VA, yang mengaku sudah melakukan hubungan badan sebanyak 3 x dan akhirnya hamil.

"Pada saat melahirkan tanpa bantuan medis, diketahui orang tuanya, K, (66). Bapaknya ini membantu membersihkan bayi. Menurut keterangan K bayi sudah meninggal, mungkin karena malu akhirnya dimandikan, ditutup kain putih dan dikuburkan sendiri di TKP penemuan mayat," terangnya.

Masih menurut Kapolres, Mayat Bayi tersebut sengaja dikuburkan di Saluran Air Lingkungan persawahan untuk menghilangkan jejak. "Awalnya akan dikuburkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), namun karena takut ketahuan orang akhirnya dkkuburkan di TKP," jelasnya.

Sementara itu, penyebab kematian bayi masih menunggu hasil otopsi dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Meninggalnya bayi, apakah pembunuhan atau meninggal karena tidak ditangani medis masih kita dalami," pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan UURI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (han)




Related

PERISTIWA 8413064812184759325

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

Selamat dan sukses

Selamat dan sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Terkini

item