SeputarPo

Kapolsek Ngebel Bantu Evakuasi Tanah Longsor yang Menimpa Rumah Warga Desa Sempu Ngebel


Ponorogo - Kapolsek Ngebel memimpin langsung anggotanya mendatangi TKP bencana alam tanah longsor yang dialami Warga Desa Sempu, Kecamatan Ngebel pada Selasa, (04/02).

Tanah Longsor menimpa rumah milik Rebo, (55), Warga RT 02/ RW 01, Dukuh Seglagah, Desa Sempu, Kecamatan Ngebel yang mengakibatkan kerusakan di bagian kamar mandi dan dapur.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ngebel, AKP Haryono S.H., mengungkapkan tanah longsor terjadi tepat berada di belakang rumah korban, jarak antara rumah dan tebing  sekitar 1 meter. 

"Tebing tersebut longsor di karenakan tadi malam hujan yang sangat lebat  dan di perkirakan tebing/tanah tersebut tidak mampu menahan debit air sehingga terjadi longsor," ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tanah longsor tersebut. Namun longsoran tanah tersebut mengakibatkan kerusakan kamar mandi dan dapur yang mengakibatkan kerugian materiel di perkirakan kurang lebih 5 jutah rupiah.

"Upaya pembersihan tanah longsor yang di alami bapak Rebo akan di laksanakan dengan kerja bhakti yang di lakukan oleh Masyarakat sekitar dan instansi terkait," tukasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada antisipasi bila sewaktu-waktu terjadj longsor.

"Saat ini musim penghujan dengan intensitas hujan semakin meningkat diharapkan warga masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, khusunya di daerah pemukiman penduduk karena wilayah Ngebel mayoritas daerah pegunungan," pungkasny. (by)

Related

SOSIAL 7109009174950914722

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

Selamat dan sukses

Selamat dan sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Terkini

item