SeputarPo

Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Manuk, Siman Dipulangkan


Ponorogo - Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Ponorogo dipulangkan, Jumat, (31/01) sekitar pukul 23.30 wib. Pelaksanaan Prosesi penyerahan Jenazah PMI, Mariyani oleh Kepala Disnaker Kab. Ponorogo HM. Bedianto, SH, MM kepada Sdr. Wiyoso (Suami ) di Jl. Cendrawasih 002/001 Ds. Manuk Kec. Siman.

Hadir juga dalam acara prosesi penyerahan tersebut, Jajaran Polsek Siman, UPT P2 TK Disnakertrans Prop Jatim, P4TKI Madiun, PT. Tulus Widodo Putra Ponorogo Bp. Joko Purnomo, Perangkat Desa Manuk Siman serta keluarga.

Prosesi penyambutan dan penyerahan Jenasah Pkl. 23.25 Wib Jenasah tiba di rumah dan disambut oleh Kepala Disnaker Kabupaten Ponorogo, HM. Bedianto, SH, MM., selanjutnya pihaknya menyerahkan kepada pihak keluarga.

Menurut, HM. Bedianto, SH, MM., pada tgl 18 Januari 2020 siang Kepolisian Hongkong Divisi Chai Wan menerima laporan bahwa seorang Pekerja Migran  Indonesia ditemukan dalam keadaan tidak sadar di dalam Apartemen Chai Wan Hongkong. "Selanjutnya Pekerja Migran tersebut dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, jadwal  Kepolisian Hongkong  melakukan pemeriksaan *Visum Et Repertum/Otopsi* adalah pada hari Senin, 20 Januari 2020 namun atas permintaaan Suami dan Keluarga kegiatan Otopsi tidak dilakukan. "Pihak Suami maupun Keluarga telah menerima dengan Ikhlas kematian Almarhumah, tidak akan menuntut siapapun dan dibuktikan dengan Surat Pernyataan," tukasnya.

Informasi dari Agen Penempatan, Almarhumah pada saat meninggal  di rumah penampungan sebuah agen pekerja Migran yang dimiliki Majikannya.

Almarhumah Sdri. Mariyani berangkat secara resmi pada tanggal 10 Januari 2020, sehingga proses pemulangan Jenasah bisa lancar dan cepat karena memang berangkat secara Legal/resmi.

Penyebab kematian Almarhumah adalah karena Sakit bukan karena tindak pidana kriminalitas maupun Virus Corona. (Mnto/han)

Related

PERISTIWA 55589522584970671

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

Selamat dan sukses

Selamat dan sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Terkini

item