SeputarPo

Bupati Ponorogo Klarifikasi SDN 2 Tugurejo Tak Kunjung Dibangun


Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni memberikan klarifikasi terkait dengan kondisi SDN 2 Tugurejo yang beberapa waktu lalu ramai diberitakan Gedung Sekolahnya Roboh karena retak dan tak kunjung dibangun kembali. Bahkan siswa-siswinya mengikuti kegiatan belajar mengajar hanya beralaskan tikar.

Menurut Bupati Ipong, Pasca terjadinya bencana tanah retak, pihaknya langsung memberikan tawaran untuk melakukan relokasi terhadap sekolah tersebut, namun warga menolak. “Pada waktu itu, langsung kita tawarkan relokasi tapi warga tidak mau. Kita carikan lahan lagi, warga tidak mau,” tegasnya.

Masih menurut Bupati, tanah yang ditunjuk oleh warga, menurut BMKG juga masih berpotensi retak. “Sehingga kita sampai sekarang belum deal dengan warga. Bukan kita yang tidak mau membangun, tetapi warga yang belum sepakat,” katanya.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada semua pihak agar bisa memberikan pemahaman serta penyadaran sehingga warga mau menerima rencana relokasi di tempat lain yang lebih aman dari potensi bencana tanah retak. “Ke depan kita rayu, dan ini butuh dukungan semua pihak. Menyadarkan warga supaya mau relokasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk relokasi ke tempat yang lebih aman dari potensi bencana, Pemerintah siap untuk menyediakan lahan, dan yang harus dipahami lokasi sedikit agak jauh dari sekarang. “Untuk lahan. kita siapkan, agak jauh sih. Sepertinya harus pindah dari desa itu. Itu yang mereka berat,” pungkasnya. (han)

Related

REGIONAL 8879155950097734048

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item