SeputarPo

Brimob Madiun Bantu Warga Evakuasi Tanah Longsor


Madiun - Team SAR Kompi 2, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim diterjunkan membantu warga mengevakuasi Tanah Longsor pada Selasa, (04/02). Longsoran tanah menimbun jalan menuju Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Tebing longsor tersebut terjadi karena intensitas hujan tinggi. Ditambah kawasan Desa berbukit-bukit dengan tebing yang cukup tinggi, serta struktur tanah yang mudah bergerak mengakibatkan daya resap air yang rendah.

Komandan Team SAR, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Aiptu Joko Yatin segera memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi tanah dan batu yang memutus jalan desa bersama dengan instansi terkait baik BPBD Madiun, Polres Madiun, Kodim 0803 Madiun maupun Masyarakat Desa Sumberbendo.

"Kami menghimbau agar warga selalu waspada dan berhati - hati mengingat musim penghujan yang masih berlangsung dengan curah hujan yang tinggi. Dan apa bila terjadi tanah longsor agar melaporkan segera ke instasi terkait," terang Aiptu Joko Yatin.

Lebih lanjut, harapannya, proses evakuasi bisa segera selesai dan aktivitas warga bisa normal kembali.

"Selasa siang evakuasi longsor selesai, jalan Desa Sumberbendo bisa di lewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, namun harus tetap berhati-hati karena batu yang besar belum bisa di pindahkan dan menunggu alat berat dari instansi terkait," pungkasnya. BRIMOB UNTUK INDONESIA

Related

SOSIAL 3411965263746289030

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item