SeputarPo

166 Anggota Polres Ponorogo Periksa Kesehatan Berkala


PONOROGO– Polres Ponorogo dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2020, Selasa (18/02)/mulai Pukul 07.30 wib hingga selesai.

Dengan diikuti kurang lebih sebanyak 166 anggota yang berdinas di Polres Ponorogo. Kapolres Ponorogo, AKBP. Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Pejabat Utama Polres dan juga Anggota ikut serta dalam pemeriksaan tersebut.

Pengecekan Kesehatan bertempat di Aula Polres Ponorogo yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Jatim Pimpinan, Kompol Dr. Lilis Lestari bersama Laboratorium Klinik Bakti Analisa Surabaya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo, AKBP. Arief Fitrianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus di Jalankan oleh anggota polri secara bertahap, termasuk Polres Ponorogo.

“Kami ingin mengetahui tingkat kesehatan diri kita sendiri dan seluruh anggota Polres Ponorogo,” terangnya.

Masih menurutnya, sistem pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan arahan dari pemimpin Polri.

"Rikkes berkala yang di adakan oleh Biddokkes Polda Jatim bersama Laboratorium klinik Bakti Analisa Surabaya ini bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri dalam menjalankan tugasnya," tukasnya.

Sementara itu, Kompol Dr. Lilis Lestari mengungkakan periksa kesehatan dengan cek urine akan dilakukan pada tahap selanjutnya.

"Pemeriksaan kesehatan saat ini dilakukan terhadap anggota Polres Ponorogo di usia 40 tahun keatas sebanyak 70  Anggota, 30 - 40 tahun sebanyak 81 anggota dan Usia dibawah 30 tahun sebanyak 15 anggota," rincinya.

Lebih lanjut, pemeriksaan kesehatan berkala tersebut secara keseluruhan meliputi pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mulut.

"Dan hasil akan dketahui dalam beberapa hari kedepan. Sedangkan yang belum dilakukan cek urine akan dilakukan pada tahap selanjutnya,” pungkasnya.

Related

SOSIAL 5037367286838899381

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item