SeputarPo

Tahun Baru Pengunjung Telaga Ngebel Kecewa, Tiket Masuk Naik Hingga Rp. 25.000


Ponorogo - Pengunjung telaga Ngebel kecewa, pasalnya tiket masuk yang biasanya hanya sebesar Rp. 8000, pada saat tahun baru kemarin naik hingga Rp. 25.000. Hal itu dikeluhkan sejumlah pengunjung karena tidak tahu kalau di Tahun baru ini mengalami kenaikan.

Sebelumnya memang sudah terjadi kenaikan mulai dari Rp. 5000 menjadi Rp. 8000, berlaku mulai  23 September 2019. Sesuai dengan Peraturan Bupati Ponorogo No. 78 tahun 2019. Akan tetapi kenaikan yang signifikan menjadi Rp. 25.000 di tahun baru itu membuat pengunjung kecewa. Apalagi warga masyarakat yang bawa uang pas-pasan.

Beberapa pengunjung mengeluh dengan kenaikan harga tiket masuk tersebut. Namun ada pengunjung lain yang memaklumi karena memang momentumnya bersamaan dengan tahun baru. Kenaikan itu dianggap umum terjadi karena momentum tahun baru.


Agus Sugiarto, Kapala Disbudparpora Ponorogo saat dikonfirmasi masih bersikukuh bahwasannya retribusi tetap hanya dikenakan Rp. 8.000 saja, selebihnya untuk kegiatan even yang diadakan disana.

"Untuk tiket masuk sesuai retribusi tetap 8000, untuk diluar itu karena ada event yang diadakan stakeholder yang ada disana," jelasnya.

Menurutnya, karena ada momen tahun baru sehingga digelar even hiburan untuk memeriahkan suasana tahun baru. "Maka dikenakan panitia untuk biaya penyelenggaraan, pajak hiburan (seperi tahun2 sebelumnya)," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya memonitor jumlah karcis yang terjual. "Untuk yang retribusi tetap dibayar sesuai dengan jumlah pengunjung yang ada, karena target PAD dinas yang harus dicapai tahun ini," pungkasnya. (han)

Related

REGIONAL 7034872163849762706

Posting Komentar Default Comments

  1. Pengunjung yang kecewa pasti pengunjung jomblo....menurut saya murah bianget itu soale hiburanya Ken Arock...keren pokoke

    BalasHapus

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item