SeputarPo

Riyanto, Kades Glinggang Nahkodai Papdesi Ponorogo


Ponorogo - Musyawarah Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI ) mengukuhkan kepengurusan baru DPC. Papdesi Ponorogo. Riyanto, Kades Glinggang secara resmi dilantik Nahkodai DPC Papdesi Ponorogo. Acara berlangsung hidmad di Pendopo Kabupaten Ponorogo, pada Selasa, (28/01).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama wakilnya, Sudjarno. Hadir juga Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, Jajaran Forkopimda, sejumlah OPD, Ketum DPP PAPDESI, Ketua DPD PAPDESI, Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Ponorogo.Serta diikuti oleh Jajaran Pengurus DPC Papdesi Ponorogo yang dilantik.

Riyanto, Ketua DPC (PAPDESI) Ponorogo yang baru dilantik mengatakan, acara pengukuhan tersebut merupakan peleburan Paguyuban Aparat dan Kepala Desa yang sudah ada sebelumnya menjadi satu kesatuan.  "Papdesi maupun PKPD melebur menjadi satu wadah, sehingga lebih memudahkan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi," ungkapnya.

Masih menurutnya, wadah ini menjadi sangat enting sebagai upaya Aparat dan Kepala Desa dalam menyamakan persepsi serta menyelaraskan langkah, dengan organisasi yang mempunyai legalitas serta kepengurusan yang terkoneksi mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

"Sehingga dengan wadah ini, diharapkan bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan, keluhan yang ada di Desa dalam mewujudkan pembangun lebih maju," harapnya.

Lebih lanjut, Kades Glinggang ini juga mengungkapkan beberapa program yang segera akan direalisasikan dalam waktu dekat.


"Kita akan berkunjung ke tiap kecamatan, melalui arisan bersama yang diikuti oleh semua desa di masing-masing kecamatan, kami harap bisa memudahkan komunikasi dan koordinasi serta bisa menggali setiap permasalahan / keluhan untuk bersama-sama mencari solusi penyelesaiannya," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Papdesi yang baru. "Pengukuhan hari ini, semoga para kepala desa mendapat wadah untuk berhimpun, berdiskusi dan bermusyawarah dalam rangka membangun desanya, " ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ponorogo berpesan agar desa melakukan Inovasi untuk kemajuan desanya masing-masing. "Untuk itu, di tahun ini 2020, Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menggelar berbagai lomba desa diantaranya Adipura Desa, Lomba Desa Wisata dan juga Lomba BUMDES. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta kemajuan yang ada di desa," pungkasnya. (han)

Related

PEMERINTAHAN 8608099820743882746

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item