SeputarPo

Pasca Tanah Longsor Pulung, Anggota TNI Bersihkan Material Roboh

Anggota TNI membersihkan material bangunan yang roboh pasca terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Kecamatan Pulung Ponorogo


Pasca bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Pulung, Ponorogo. Membuat aparat TNI ikut turun tangan. Pun, anggota TNI dari Koramil 0802/17 Pulung melakukan karya bakti membersihkan material longsor. (26/1).

Karya bakti tersebut dilakukan di rumah milik Ami warga Dukuh Kerep, Desa Wagir Kidul, Pulung, yang merupakan salah satu korban musibah tanah longsor. Danramil 0802/17 Pulung, Lettu Inf. Bambang bersama anggotanya terjun langsung membersihkan material dan bangunan longsor.

"Kita mengatasi dan mengamankan warga yang terdampak longsor di beberapa titik wilayah Kecamatan Pulung. Dibantu dengan warga setempat, kami melakukan pembersihan material roboh pasca terjadinya tanah longsor di lokasi tersebut," ujar Danramil 0802/17 Pulung, Lettu Inf. Bambang.

Ini juga sebagai bentuk kepedulian anggota TNI terhadap masyarakat. Kita harus tanggap terhadap setiap kejadian yang ada. Setidaknya kita juga meminimalisir kerugian yang terjadi akibat bencana. "Longsor di Dukuh Kerep, Desa Wagir Kidul Pulung ini, terjadi akibat saluran irigasi sawah meluap dan tak dapat menahan debit air hujan yang mengguyur daerah tersebut. Sehingga mengakibatkan tebing longsor dan menimpa rumah warga," pungkasnya. * (nda)

Related

SOSIAL 873582752578031242

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item