SeputarPo

Warga Sampung Sholat Istisqo Minta Hujan


Ponorogo – Wakapolsek Sampung bersama Muspika serta warga masyarakat mengikuti Sholat Istisqo’ bertempat di lapangan Desa Carangrejo Kecamatan Sampung. Kamis (7/11/2019) pagi tadi.

Panjangnya musim kemarau dan beberapa desa diwilayah Sampung yang sudah dilanda kekurangan air membuat Muspika menyelenggarakan sholat Istisqo’. Ratusan jamaah berdoa bersama dengan harapan segera turun hujan.

Jamaah sholat Istisqo diikuti oleh Muspika Sampung, Kades se Kec. Sampung, masyarakat dan siswa-siswi SD/MI, MTS /SMP, SMA / MA wilayah Sampung, bertindak sebagai Imam sholat adalah Ky. Imam Muslim sedangkan Khotib Ky. Hadi Soleh.

Kapolsek Sampung, IPTU Marsono, S. H, M. H mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan sarana edukasi kepada masyarakat dalam rangka mohon ampunan dan minta turun hujan kepada Allah SWT. "Kegiatan sholat giat Istisgo’ di lapangan Desa Carangrejo dilakukan dalam rangka meminta hujan karena kemarau panjang yang melanda wilayah Pucakwangi sudah berjalan kurang lebih 6 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap masalah kekeringan di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Ponorogo bisa segera teratasi. "Semoga hujan segera turun dan tidak ada lagi warga masyarakat yang kekurangan air bersih," pungkasnya. (Humas Sampung/han)

Related

SOSIAL 7765946150695973143

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item